Rumah Kosong Diduga Jadi Tempat Penimbunan Solar

0
BhasaFm
diduga tempat penimbunan solar (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Aktifitas sejumlah pekerja di salah satu rumah kosong di Desa Jatis, Kecamatan Besuki, mulai menuai sorotan. Pasalnya, rumah kosong tersebut dicurigai jadi tempat penimbunan BBM jenis solar.

 

Berdasarkan pengamatan di lokasi, terlihat ada sekitar enam tandon berukuran besar. Beberapa orang pekerja terlihat sibuk menuangkan solar ke dalam tandon hingga penuh. Belum diketahui peruntukan solar tersebut.

 

Menurut salah seorang warga, Iwan, beberapa hari ini terlihat keluar masuk pikap membawa jerigen. Selain ada dua pikap terlihat keluar masuk, di depan rumah ada mobil jenis panther warna merah juga selalu terliat di lokasi.

 

Iwan yang juga aktifis LSM mengaku sudah mendatangi lokasi dan menemui pekerja. Namun mereka mengaku tidak tahu menahu asal usul dan peruntukan solar tersebut.

 

Menurut Iwan, jika benar rumah kosong tersebut melakukan penimbunan, hal itu jelas melanggar peraturan perundang-undangan tentang perminyakan nomor 22 tahun 2001. Oleh karena itu, Iwan meminta aparat kepolisian segera mengambil tindakan tegas.

 

Sementara itu, Kapolsek Besuki, AKP Sugiharto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, mengaku belum tahu adanya dugaan penimbunan BBM di Desa Jetis. Menurut Kapolsek, pihaknya belum menerima laporan dan akan mengkroschek kebenarannya ke lokasi.