Rumah Mantan Anggota DPRD Terbakar, Polres Situbondo Minta Bantuan Labfor Polda

0
BhasaFM
kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya serta tiga mobil dan tiga sepeda motor (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Rumah mantan anggota DPRD Situbondo terbakar,  di jalan Angrek Dusun Karang Polo, Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Senin pagi kemarin. Kebakaran dahsyat ini membuat warga sekitar panik, mengingat lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk.

Saat kejadian, pemilk rumah  H. Purwanto alias Haji Pupung sedang tidur di dalam kamar. Mantan anggota dewan itu bergegas menyelamatkan diri, setelah mengetahui sebagian rumahnya sudah hangus terbakar.

Asap hitam membumbung ke udara dan sesekali terdengar suara ledakan. Warga di sekitar lokasi kebakaran berhamburan ke luar rumah membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mereka khawatir api akan merembet ke perumahan lain, mengingat rumah yang terbakar lokasinya berdekatan dengan perumahan Karang Polo dan berada di samping Radio Bhasa FM.

BACA JUGA :  2019 Kemarau Terpanjang di Situbondo, Sudah Lima Bulan Warga di 12 Dusun Krisis air Bersih

Api baru berhasil di padamkan satu jam kemudian, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Selain menghanguskan rumah beserta isinya, api juga menghanguskan tiga mobil dan tiga sepeda motor.

Tiga mobil yang terbakar yaitu Toyota Kijang, Daihatsu Ferosa serta Daihatsu Sirga. Sementara motor yang terbakar yaitu Honda Vario, Honda Beat dan Motor Happy. Tidak hanya itu, api juga menghanguskan uang tunai sebesar tujuh juta rupiah.

Menurut Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur, pihaknya langsung memasang police line di lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai 500 jutaan.

Masykur mengaku, Polres belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Polres meminta bantuan Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur, untuk mengungkap penyebab pasti terjadinya kebakaran.