Rumah Nenek Miskin Ambruk Diguyur Hujan

0
Bhasafm
Sudah lapuk_ rumah nenek miskin ambruk diguyur hujan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang nenek berusia 65 tahun nyaris tertimpa rumahnya yang ambruk, di Dusun Ranurejo RT 01 RW 04, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih. Nenek bernama Tri Rusmini itu selamat dari maut, setelah berhasil menyelamatkan diri ditengah guyuran hujan.

Rumah nenek  miskin itu ambruk setelah diguyur hujan lebat sekitar pukul 23.00, malam kemarin.  Saat kejadian, sang nenek sedang tertidur pulas di dalam rumah. Sang nenek yang terbangun dari tidurnya langsung  bergegas keluar rumah, setelah melihat rumahnya akan ambruk.

Rumah yang terbuat dari gedhek itu rata dengan tanah, karena sebagian tiang kayu sudah mulai keropos. Tiang penyangga rumah tak kuat menahan beban air hujan yang menguyur kawasan tersebut.

BACA JUGA :  Lampu Pasar Asembagus Sempat Mati, Pedagang Pasar Minta Pemkab Tak Korbankan Rakyat Kecil

Warga setempat bergotong royong membersihkan material bangunan rumah. Untuk sementara sang nenek masih menumpang di rumah tetangga, karena rumahnya sedang dibangun kembali.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan,  berdasarkan pendataan di lapangan rumah nenek Rusmini ambruk karena sebagian tiang rumahnya sudah keropos. Akibat kejadian ini ditaksir kerugian mencapai 20 jutaan.