Rumah Rusak Berat, Nenek Korban Banjir Mengalami Depresi

0
BhasaFM
korban banjir mengalami depresi (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Seorang nenek yang menjadi korban bencana banjir bandang di Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, mengalami depresi hingga harus opname di Puskesmas setempat.

Nenek Zaini mengalami depresi kemungkinan karena masih merasa trauma, atas musibah bencana alam yang menimpanya. Rumah nenek berusia 60 tahun di Dusun Krajan RT 03 RW 06 Desa Sumberwaru, mengalami  rusak berat diterjang banjir bandang, Kamis 8 Maret lalu.

Setelah rumahnya rusak berat, Nenek Zaini menumpang di rumah salah seorang warga. Namun beberapa hari ini kesehatannya memburuk hingga harus dilarikan ke Puskesmas Banyuputih.

Nenenk Zaini hanya semalam dirawat dan Senin kemarin (12/3), sudah diperbolehkan pulang. Nenek Zaini kini tinggal di rumah tetangganya bernama Fatimah. Di tempat ini untuk sementara nenek Zaini tinggal, karena rumahnya sudah tak bisa ditempati lagi.

Sementara itu, Camat Banyuputih Anang Suhariyanto, melihat langsung kondisi kesehatan terakhir Nenek Zaini. Menurut Anang,  Nenek Zaini masih dilakukan rawat jalan dan sewaktu-waktu petugas akan melihat kondisi kesehatannya.

Anang juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan maupun dermawan,  yang telah banyak membantu terhadap korban bencana banjir. Menurut Anang, banyak dermawan menyumbang ke lokasi bencana, setidaknya bisa mengurangi beban hidup para korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here