Sampah Medis Berserakan di Hutan Baluran Situbondo

0
BhasaFM
Sampah medis di temukan berserakan di tepi jalan pantura hutan baluran Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sampah medis ditemukan berserakan di tepi jalan Pantura Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Selasa malam. Tidak diketahui secara pasti siapa pembuang sampah medis tersebut.

Penemuan sampah medis itu bermula dari pesan berantai di group WhatsApp. Forkopimka setempat menindaklanjutinya dan mendatangi lokasi. Sampah medis yang berserakan seperti jarum suntik, bekas botol obat serta sejumlah obat tablet yang diduga sudah kadaluarsa.

Pembuangan sampah medis itu bukan yang pertama kali ditemukan di kawasan hutan Baluran. Sudah ada dua kali sampah serupa juga ditemukan berserakan di tepi jalan. Warga menyesalkan adanya sampah medis yang di buang sembarangan.  Seharusnya sampah medis dikelola di tempat khusus atau di daur ulang dengan baik.

BACA JUGA :  Jadi Korban Pengeroyokan, Pemuda 22 Tahun Terluka di Punggung dan Leher Belakang

Sementara itu, Kapolsek Banyuputih AKP  Didik Rudianto, membenarkan adanya pembuangan sampah medis tersebut. Menurut Didik,  dirinya sudah meminta anggota Polsek untuk ikut membantu membersihkan sampah medis agar tak berserakan di tepi jalan.

Kapolsek mengaku belum bisa mengidentifikasi asal sampah medis dan oknum yang membuangnya. Ia meminta masyarakat melapor, jika melihat oknum pembuang sampah medis di hutan baluran.