Sembilan Rumah Warga Diterjang Angin Putting Beliung

0
BhasaFM
puting beliung (22/3) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Angin putting beliung menerjang rumah warga di Dusun Ketah RT 01 RW 01, dan Dusun Demung Barat RT 01 RW 01, Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kamis sore kemarin (22/3).

Saat kejadian sedang turun hujan disertai angin kencang. Angin putting beliung yang datang secara tiba-tiba membuat warga panic. Mereka  berhamburan menyelamatkan diri keluar rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,  namun ada sembilan rumah warga rusak diterjang angin putting beliung.

Salah satu rumah mengalami rusak berat milik Liswati, 60 tahun. Rumah semi permanen milik korban hancur berantakan. Beruntung, saat rumahnya ambruk korban sudah berhasil menyelamatkan diri.

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Puriyono, sejumlah petugas Pusdalops BPBD sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu korban.

Puriyono menambahkan, sembilan rumah terdampak bencana putting beliung, masing di Dusun Ketah empat rumah dan di Dusun Demung Barat lima rumah. BPBD telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk penanganan korban lebih lanjut.