Setiap Turun Hujan Selau Terjadi Genangan Air di Jalan Pantura Besuki

0
BhasaFM
Pemotor menerobos genangan air di jalan pantura depan alun-alun Besuki (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Jeleknya saluran drainase menyebabkan genangan air di sejumlah lokasi  di jalan Pantura Situbondo. Hujan lebat menyebabkan genangan air cukup parah di jalan Pantura depan alun-alun Besuki, Rabu sore kemarin.

Genangan air  dikeluhkan pengguna jalan. Selain dinilai rawan terjadi kecelakaan lalulintas, genangan air yang menutup ruas jalan Double Way bagian selatan itu, bisa menyebabkan motor mati karena kemasukan air.

Menurut Muhammad Syaiful, salah seorang warga Besuki, genangan air di jalan raya Pantura Besuki, terjadi setiap turun hujan lebat. Selain di di jalan pantura, genangan seruipa juga terjadi di beberapa lokasi lain, seperti di depan SMPN 3 Besuki serta di sebelah timur alun-alun.

BACA JUGA :  Lampu Pasar Asembagus Sempat Mati, Pedagang Pasar Minta Pemkab Tak Korbankan Rakyat Kecil
BhasaFM
Genagan air di jalan Pantura Besuki (foto: Zaini Zain)

Syaiful menambahkan, genangan air di jalan raya itu disebabkan karena saluran drainase tak berfungsi otipmal. Setiap turun hujan pasti terjadi genangan dan sangat mengganggu pengendara roda dua maupun roda empat.

Pantauan di lapangan menyebutkan. Genangan air di jalan raya pantura hanya terjadi saat turun hujan. Begitu hujan reda, air berangsur-angsur mulai surut. Butuh waktu sekitar 30 menit setelah hujan reda air genangan itu surut.