Sudah 20 Kali Beraksi, Spesialis Jambret Tas Ibu-Ibu Dibekuk Polisi

0

Situbondo- Tim buru sergap Polres Situbondo berhasil membekuk spesialis jambret tas ibu-ibu, yang kerapkali meresahkan di jalan raya. Pelakunya bernama Gangsar Budiono, warga jalan Diponegoro, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan kota Situbondo.

Pria berusia 53 tahun itu sudah 20 kali menjambret di jalanan. Mayoritas korbannya adalah ibu-ibu yang sedang berjalan sendirian di jalan sepi.  Beberapa kasus penjambretan terbaru terjadi  di jalan Hasanudin, jalan Ahmad Yani dan jalan Basuki Rahmat.

Polisi berhasil membongkar aksi pelaku, setelah menerima laporan korban serta rekaman CCTV di salah satu lokasi saat pelaku beraksi. Berbekal rekaman CCTV tersebut polisi kemudian menangkap Gangsar Budiono di rumahnya.

BACA JUGA :  Bobol Rumah Anggota Polisi, Pencuri Gasak Perhiasan dan ATM

Selain menangkap tersangka, Polisi juga mengamankan barang bukti aksi kejahatan tersangka, berupa uang sebesar 5 juta 787 ribu.  Tujuh Handphone Android, lima gelang dan tujuh cincin perhiasan emas serta  dua buah tas.

Tidak hanya itu. Polisi juga mengamankan sepeda motor Honda Revo Nopol P-2360-EL yang dipergunakan tersangka, serta helm dan masker berwarna hitam, yang digunakan pelaku menutup wajahnya saat beraksi.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri,  penyergapan tersangka dilakukan setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan termasuk rekaman CCTV. Nuri mengaku, berdasarkan pengakuannya  kepada polisi, tersangka sudah 20 kali menjambret di jalan raya.

Meski demikian kata Nuri, polisi masih terus mengembangkan penyidikan, untuk mengungkap keterlibatan tersangka dengan serangkaian kasus kejahatan serupa di Situbondo.