Suhariyanto Mengaku Terpana Lihat Rumahnya Jebol Diterjang Banjir Bandang

0
BhasaFM
Suhariyanto Mengaku Terpana Lihat Rumahnya Jebol Diterjang Banjir Bandang (9/3) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Banjir bandang yang menerjang dua Desa di Kecamatan Banyuputih, benar-benar mengagetkan para korban. Mereka tak pernah menyangka, banjir bandang akan meluluh lantahkan harta bendanya dalam sekejap.

Salah satu korban bernama Suhariyanto. Pria berusia 60 tahun itu mengaku hanya bisa terpana, melihat rumahnya jebol diterjang banjir bandang setinggi 1,5 meter.

Menurut Suhariyanto, saat banjir terjadi dirinya sedang bekerja. Suhariyanto mengaku langsung pulang setelah mendengar rumahnya terendam banjir. Suhariyanto hanya bisa dari kejauhan banjir bandang menghantam rumah di bantaran sungai.

Suhariyanto mengatakan, dirinya tak sempat menyelematkan barang di dalam rumahnya, karena takut terbawa banjir bandang. Suhariyanto mengaku melihat detik-detik banjir bandang, saat menerjang dan menghanyutkan  rumah saudaranya yang tak jauh dari rumahnya .

Saat ini Suhariyanto bersama istrinya mengaku mengungsi ke rumah tetangganya, karena rumahnya yang nyaris roboh sudah tak bisa ditempati lagi. Suhariyanto mengaku pasrah, karena sudah tak memiliki apa-apa lagi untuk membangun rumahnya kembali.