Terekam CCTV Kawanan Pencuri Bawa Mobil Innova Beraksi di Toko “Sahabat Baru”

0
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo– Kawanan pencuri kembali beraksi. Kali ini pelaku yang diduga berjumlah lebih dari lima orang, menyatroni toko “Sahabat Baru” yang berlokasi di Jalan Irian Jaya Situbondo.

Dalam menjalankan aksinya, kawanan pencuri ini terekam kamera CCTV. Pelaku yang membawa mobil Toyota Kijang Innova menggasak barang-barang di dalam toko senilai 228,5  juta.

Selain itu, dari toko milik Suryo Cahyono, pelaku juga menggasak uang tunai sebesar 20 juta rupiah. Kini kasus pencurian itu sudah dilaporkan ke Mapolres Situbondo.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Kawanan pencuri ini berhasil masuk ke dalam toko dengan cara merusak kunci rolling door. Karena toko tak dijaga, kawanan pencuri cukup leluasa mengacak-ngacak isi toko rokok dan mainan anak-anak tersebut.

BACA JUGA :  Selama Musim Kemarau Terjadi 64 Kali Kebakaran di Situbondo, Kerugian Hampir 1 Miliar

Bahkan dengan tenang, kawanan pencuri mengambil seluruh rokok dan memasukannya ke dalam mobil Innova. Kawanan pencuri ini rupanya tak sadar, jika aksinya terekam kamera CCTV yang terpasang di beberapa sudut toko.

Aksi pencurian ini baru diketahui pemilik toko ke esokan harinya. Pemilik toko terkejut saat mengetahui pintu rolling door tokonya terbuka, dan mendapatkan isi toko sudah berantakan.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, Polres sudah melakukan olah TKP. Nanang mengaku, saat ini polisi juga masih mempelajari rekaman CCTV untuk memburu pelakunya.