Terjatuh dan Dihakimi Warga, Pencuri Motor Asal Bondowoso Akhirnya Meninggal Dunia

0
Situbondo- Dasuki, pencuri motor yang kritis karena mengalami luka cukup parah akhirnya meninggal dunia, dini hari kemarin. Pria berusia  38 tahun itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo, setelah sempat mendapatkan perawatan intensif.

Pria asal Kecamatan Carmee, Kabupaten Bondowoso, mengalami kritis setelah di dihakimi warga.  Dasuki tertangkap dan dipukuli warga, setelah terjatuh saat membawa kabur motor hasil curiannya.

Saat dikejar warga, Dasuki mengalami kecelakaan tunggal, karena motor yang dikendarainya menabrak pembatas jembatan di Desa Seliwung, Kecamatan Panji.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbodo, Iptu Nanang Priyambodo, jasad Dasuki sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Nanang mengaku, meski mendapatkan perawatan medis, nyawanya tetap tak tertolong karena kondisinya memang sudah kritis.

Saat ini kata Nanang, polisi masih memburu komplotan Dasuki lainnya. Pelaku berhasil meloloskan diri karena kabur ke arah berbeda. Sedangkan warga fokus mengejar Dasuki yang membawa kabur motor korban.

BACA JUGA :  Tiga Hektar Kawasan Hutan Baluran Terbakar

Seperti diberitakan sebelumnya. Dasuki menggasak sepeda motor Yamaha Mio Soul Nopol P 5820 EZ, milik Ika Isnaini, 44 tahun, warga Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kamis Sore kemarin.

Aksi pencurian terjadi di Warung Mama Marfel, Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan, yang tak lain tempat Ika Isnaini bekerja.  Saat itu, Ika sebenarnya sudah pulang kerja dan kembali lagi ke warung karena ada barang miliknya yang tertinggal.

Karena cuma sebentar mengambil barang, Ika tidak mematikan mesin motornya dan di parkir di depan warung. Nah saat itulah pelaku menggasak motor korban. Ika yang melihat pelaku membawa kabur motornya spontan berteriak meminta tolong. Warga di sekitar lokasi kejadian bergegas mengejar pelaku.