Tersapu Angin Kencang, Warga Desa Bantal Panik Khawatir Rumahnya Roboh

0
BhasaFM
Berantakan, atap rumah warga berantakan disapu angin kencang Kamis 10 Oktober 2019 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Warga Dusun Selatan RT 18 RW 4, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, dihebohkan angin kencang Kamis siang kemarin. Angin yang datang secara tiba-tiba itu memporak-porandakan beberapa rumah warga.

Angin bertiup kencang itu menyapu atap rumah hingga berantakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun warga sempat panik, karena khawatir rumah mereka yang semuanya semi permanen akan roboh tersapu angin.

Ada tiga rumah warga rusak serta dua kandang ternak ikut tersapu angin kencang. Umumnya, kerusakan rumah semi permanen itu pada bagian atapnya. Usai angin reda, warga bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan rumah.

BACA JUGA :  Pencari Burung Temukan Kerangka Manusia di Sawah

Tiga rumah warga yang rusak masing-masing milik Tabrani, 52 tahun. Rumah milik Salamet 37 tahun, serta rumah milik Sunardi, 30 tahun.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, pihaknya bersama Forkopimka Asembagus sudah turun ke lokasi membantu warga. Puriyono mengaku, warga memang sempat panik, karena tak menyangka akan datang angin kencang menyapu atap rumah mereka.