Tertimpa Pohon Tumbang, Nyawa Pengendara Motor Melayang

0
BhasaFM
pohon sengon tumbang ke jalan raya pantura hutan baluran (25/6) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang pengendara motor tewas seketika, setelah tertimpa pohon tumbang di jalan Raya Pantura hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, sekitar pukul 9 Senin pagi kemarin (25/6).

Korbannya bernama Eryukanta Yogananda Hariyanto, warga Dusun Krajan, Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Pria berusia 27 tahun itu meregang nyawa di lokasi kejadian. Tubuh korban terkapar di tengah jalan terhimpit pohon.

Tidak hanya itu, adik korban bernama Erya Cindy Riski Hariyanto, 22 tahun, mengalami luka cukup parah. Saat kejadian korban yang sedang berboncengan terlempar dari atas sepeda motornya. Korban mengalami patah tulang dan langsung dilarikan ke RSUD Asembagus.

Konon, kakak beradik itu hendak kembali ke tempat kerjanya di Bali setelah mudik lebaran. Nahas, saat melintas di lokasi kejadian, sepeda motor Nopol DK 7048 OY tertimpa pohon sengon tumbang ke jalan raya. Sepeda motor yang dikendarai kedua korban juga ringsek.

Tumbangnya pohon sengon berukuran besar tersebut sempat memacetkan arus lalulintas sekitar satu jam lebih. Arus lalulintas kembali normal, setelah Polisi Sektor Banyuputih bersama petugas Lantas, BPBD  dan Perhutani serta TNI, berhasil mengevakuasi pohon sengon yang menutup ruas jalan.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, mengatakan,  berdasarkan hasil olah TKP di lapangan, pohon sengon tumbang karena sudah lapuk. Nanang meminta petugas berwenang memotong pohon yang sudah berusia tua di pinggir jalan, karena dapat membahayakan nyawa pengendara yang melintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.