Tidur di Depan Minimarket Belasan Anak Punk Diamankan Satpol PP

0
terjaring razia, belasan anjal dilakukan pembinaan di kantor Satpo PP Situbonddo (Foto:Zaini Zain)

Situbondo-Anak punk kian bertambah banyak berkeliaran di Situbondo. Kali Satpol PP mengamankan 11 anak punk. Mereka kedapatan petugas sedang tidur di depan minimarket Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, pagi (17/01/18)kemarin.

Belasan anak punk ini kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP menggunakan mobil patroli. Selanjutnya, petugas Satpol PP mencukur ramput satu persatu anak-anak punk tersebut.

Setelah dilakukan pendataan belasan anak punk yang sebagian besar berasal dari luar daerah, kemudian diberi pembinaan. Mereka diberi hukuman fisik seperti jalan jongkok, push up dan sit up.

Menurut Kasatpol PP Pemkab Situbondo, Masyhari,  usai dilakukan pendataan dan pembinaan, belasan anak punk tersebut diserahkan ke Kantor Dinas Sosial.

Masyhari mengaku, keberadaan anak-anak punk tersebut kerapkali mengganggu. Petugas mengamankannya setelah sebelumnya menerima pengaduan dari masyarakat, yang merasa terganggu melihat anak punk itu tidur di depan minimarket.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Situbondo,  Haenur Rasyid mengaku, pihaknya sudah melakukan pendataan identitas anak punk yang terjaring razia.

Menurut Haenur, mereka yang berasal dari Situbondo, akan diantar pulang ke rumahnya sekaligus akan diikutkan pelatihan keterampilan. Sedangkan anak punk asal luar kota, diberi uang saku agar mereka pulang ke rumahnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.