Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Lokasi Kebakaran Rumah Mantan Anggota DPRD

0
BhasaFM
Tim Labfor Polda Jawa Timur melakukan olah TKP di lokasi kebakaran rumah mantan anggota DPRD Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur, bersama Tim Inafis Polres Situbondo melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),  di lokasi kebakaran rumah Puwanto alias Haji Pupung, di jalan Angrek Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan.

Ada tiga personil tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP di rumah mantan Anggota DPRD Situbondo, yang sehari sebelumnya mengalami kebakaran dahsyat. Tim Labfor bersama tim inafis Polres memeriksa seluruh sudut ruangan, termasuk tiga unit mobil yang terbakar. Dari lokasi kebakaran, tim labfor Polda Jatim mengambil sampel sisa barang yang terbakar untuk diuji laboratorium.

BACA JUGA :  54 Rumah Rusak Diterjang Hujan Es dan Angin Puting Beliung di Kecamatan Jatibanteng

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur mengatakan, pihaknya meminta bantuan tim labfor Polda Jawa Timur, untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaaran yang menghanguskan bangunan rumah beserta isinya, serta tiga unit mobil dan empat motor yang terparkir di halaman rumah.

Tiga mobil yang terbakar yaitu Toyota Kijang, Daihatsu Ferosa serta Daihatsu Sirga. Sementara motor yang terbakar yaitu Honda Vario, Honda Beat dan Motor Happy. Tidak hanya itu, api juga menghanguskan uang tunai sebesar tujuh juta rupiah. Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 500 jutaan.