Tim SAR Belum Berhasil Temukan Nelayan Landangan

0
BhasaFM
Pencarian hilang saat melaut (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian, seorang nelayan yang hilang saat melaut karena cuaca ekstrem tiga hari lalu.

Nelayan bernama Edi Hatono hilang saat memancing ikan seorang diri di perairan Landangan, Kecamatan Kapongan. Meski tim SAR sudah dua hari ini  menyisir hingga perairan Jangkar, namun korban belum juga ditemukan.

Tim SAR gabungan yang diterjunkan terdiri dari Basarna dan BPBD. Proses pencarian masih terkendala cuaca ekstrem. Tim SAR kesulitan memperluas area pencarian karena gelombang cukup besar.

Petugas Tim SAR Jember, Wahyu Setya Budi, mengatakan, Tim SAR gabungan sudah berusaha maksimal mencari korban, namun belum juga ditemukan. “Penyisiran masih fokus di sekitar perairan Landangan dan Jangkar” tambah Wahyu.

Wahyu menambahkan, kendala utama pencarian cuaca ekstrem. Tim SAR harus menunggu cuaca tenang, baru melanjutkan pencarian.

Menurut Wahyu, sesuai SOP Tim SAR masih punya waktu hingga 29 Januari mendatang untuk melakukan pencarian. Wahyu berharap, “Tim SAR segera menemukan korban dalam keadanaan selamat”.