Truk Fuso Terguling Arus Lalu lintas Tersendat di Jalan Raya Hutan Baluran

0
BhasaFM
truk bermuatan kabel terguling di hutan baluran (26/2)(Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Truk sarat muatan terguling di jalan Raya Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, dini hari kemarin (26/2). Truk bernomor polisi DK 8373 QW terguling, karena tak bisa melewati jalan tanjakan.

Akibatnya, arus lalulintas dari arah Situbondo-Banyuwangi dan sebaliknya tersendat, karena tertutup bangkai truk yang menutup separuh ruas jalan.  Kemacetan diperparah karena dipicu  ulah para pengemudi yang tak sabar dan saling berebut lajur. Untuk mengurai kemacetan, Polisi memberlakukan laju satu arah dengan system buka tutup.

Truk Fuso bermuatan kabel itu baru berhasil di evakuasi sekitar pukul 10 pagi kemarin (26/2). Proses evakuasi terkendala banyaknya barang muatan. Satu persatu polisi bersama relawan hutan baluran harus menurunkan muatan kabel.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Himmawan Setiawan, arus lalu lintas baru benar-benar lancar setelah truk bersama muatannya berhasil dievakuasi sekitar pukul 11 siang kemarin (26/2).

Himmawan menghimbau seluruh sopir agar tidak mengangkut muatan melebihi tonase. Sebab di kawasan Hutan Baluran banyak tanjakan dan belokan yang bisa memicu terjadinya kecelakaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here