Truk Mogok di Tanjakan, Jalur Pantura Hutan Baluran Tersendat Cukup Lama

0
BhasaFM
proses evakuasi truk ditarik menggunakan truk lain (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebuah truk tangki jadi pemicu kemacetan arus lalulintas di jalan pantura hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Minggu kemarin. Truk tangki Nopol B 9486 MD mogok karena tak kuat melintas di jalur tanjakan.

Truk tangki yang melaju dari arah timur ke barat itu mogok di tengah jalan, menyebabkan marka jalan tak bisa dilalui kendaraan lain. Apalgi di sisi  kiri jalan juga terdapat truk diesel Nopol P 9011 VA juga mogok karena terperosok.

Sejumlah pengemudi yang tak sabar karena macet terlalu lama nekat menerobos di sela-sela marka jalan,  hingga tampak semerawut menyebabkan kemacetan kian bertambah parah.

BACA JUGA :  Jadi Korban Pengeroyokan, Pemuda 22 Tahun Terluka di Punggung dan Leher Belakang

Relawan jalan hutan baluran terlihat kualahan mengatur arus lalulintas kendaraan. Sementara sejumlah pengemudi lain protes turun ke jalan,  karena tak ada petugas di lokasi untuk mengevakuasi truk tangki ke tepi jalan.

Menurut I Putu, salah seorang pengemudi asal Bali, menyayangkan lambannya petugas datang ke lokasi, hingga memicu kemacetan panjang. I Putu mengaku sebetulnya kemacetan tidak akan terlalu parah, jika ada petugas mengatur arus lalulintas dengan sistem buka tutup di sisi selatan.

Kemacetan arus lalulintas ini baru terurai dua jam kemudian, setelah dua anggota Polsek Banyuputih tiba di lokasi. Polisi langsung mengevakuasi truk tangki dengan cara ditarik menggunakan truk lain.