Truk Pengangkut Mobil Tertimpa Pohon Tumbang, Pantura Situbondo Macet Selama Satu Jam

0
BhasaFM
Truk pengangkut mobil tertimpa pohon tumbang di jalan raya pantura Desa Blitok Kecamatan Bungatan (foto Ist)

Situbondo- Sebuah Truk Kontainer pengangkut mobil tertimpa pohon tumbang di jalan Raya Pantura Desa Belitok, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Minggu malam. Akibatnya, sejumlah mobil rusak dan arus lalulintas sempat macet total sekitar satu jam.

Truk Nopol B 9042 PIN mengangkut tiga unit mobil dari Surabaya yang akan di kirim ke Bali. Nahas, saat melintas di lokasi, sebuah pohon di sisi kanan jalan tumbang dan mengenai mobil. Tiga unit mobil rusak, sebagian ringsek di bagian body depan, sebagian pecah kaca depan, serta ada pula spion mobil patah terkena dahan pohon.

Peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 18. 00 minggu malam. Saat itu, truk yang dikemudian Farish (41) asal Sidoarjo melaju dari arah barat ke timur. Truk langsung berhenti di tengah jalan setelah tertimpa pohon tumbang.

BACA JUGA :  Menyerang Anggota, Pria Asal Surabaya Ditembak Jatanras Polres Situbondo

Arus lalulintas macet total selama proses evakuasi pohon berlangsung. Petugas BPBD, Tagana, Aparat kepolisian dan TNI bahu membahu bersama masyarakat mengevakuasi pohon yang menimpa truk pengakut mobil ke tepi jalan.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam. Sempat terjadi kemacetan sekitar dua kilometer dari arah Surabaya-Situbondo dan sebaliknya.

 Puriyono mengaku, arus lalulintas kembali normal setelah petugas mengevakuasi pohon yang mengenai truk dan melintang di jalan. Pohon tersebut tumbang karena  diguyur hujan disertai angin kencang.