Tujuh Rumah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

0
BhasaFM
rumah ambruk (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pohon tumbang tak hanya terjadi di jalur pantura Situbondo, pohon tumbang juga terjadi di beberapa lokasi hingga menyebabkan beberapa rumah rumah warga rusak.

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Situbondo, untuk sementara sudah terdata tujuh rumah rusak tersebar di Kecamata Panji dan Kendit. Dari jumlah tersebut ada empat rumah dan satu Mushalla rusak berat tertimpa pohon.

Masing-masing rumah milik Sugito, warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji.  Rumah milik Sutriyono, 57 tahun, warga Kecamatan Kendit. Rumah milik Sutoyo, 50 tahun, dan rumah milik Rahmad,  keduanya  warga Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit. Sedangkan Mushalla tertimpa pohon milik  Zubaidi, 62 tahun warga Kecamatan Kendit.

BACA JUGA :  Program RTLH Dipertanyakan, Rumah Warga Miskin Keropos Hingga Ambruk

Menurut Kepala BPBD Situbondo  Taufik Hidayat, petugas pusdalops terus memantau setiap perkembangan bencana di lapangan. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai 51 jutaan” tambah Taufik.

Taufik menghimbau warga, agar selalu waspada dan memotong pohon yang berdekatan dengan rumahnya, mengingat hasil analisis BMKG cuaca masih diperkirakan ekstrem untuk beberapa hari kedepan.