Tumpukan Venir Kayu Terbakar Kerugian Ditaksir 50 Jutaan

0
BhasaFM
kebakaran di Kampung Palangan RT 01 RW 02 , Desa Palangan, Kecamatan Jangkar (29/8) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tumpukan venir kayu terbakar di Kampung Palangan RT 01 RW 02 , Desa Palangan, Kecamatan Jangkar, Rabu (29/8) sore kemarin. Angin yang bertiup kencang menyebabkan api dengan cepat membesar.

Tumpukan venir kayu tersebut milik Juma’i, 38 tahun, warga setempat. Tumpukan venir kayu  ini konon untuk bahan bakar pengolahan PG Asembagus. Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Di bantu warga, petugas pemadam kebakaran bahu membahu memadamkan kobaran api, karena khawatir kebakaran akan meluas ke tempat lain. Diduga kuat, kebakaran tumpukan venir kayu tersebut bersumber dari arus pendek listrik.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono,  peroses pemadaman api terkena angin yang bertiup kencang, menyebabkan api dengan cepat membesar. Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 50 jutaan.

Saat ini, Puriyono mengaku, sebelum terjadi kebakaran konon di lokasi sedang dilakukan perbaikan listrik. Kemungkinan ada percikan api dari hubungan arus pendek listrik mengenai venir kayu yang sudah mengering.