Uang Belasan Juta Nasabah Bank Dibobol Orang Tak Dikenal di ATM

0
BhasaFM
Warga Tertipu di Mesin ATM rest Area Utama Raya (4/10) (foto: Zaini Zain)

Situbondo-Uang belasan juta rupiah milik nasabah bank, mengaku dibobol orang tak dikenal di Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Kejadiannya saat korban hendak tranfer uang di mesin ATM rest Area Utama Raya,  sekitar pukul 10 pagi (4/10) kemarin.

Korbannya bernama Wahyu Anggoro Warso, 58 tahun, warga Jalan Wiyung Baru, Kecamatan Wiyung, Surabaya. Kini dugaan kasus pembobolan uang tersebut sudah dilaporkan ke Mapolsek Banyuglugur.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Saat itu korban yang ingin mentransfer uang ke rekan kerjanya, mengalami kesulitan memasukan kartu ATM. Tiba-tiba ada tiga orang tak dikenal menghampiri korban. Salah satu dari mereka membantu korban memasukan kartu ATM, dengan cara mendorongnya menggunakan ATM miliknya.

Setelah itu, pria tak dikenal itu meminta korban memasukan nomor PIN. Ironisnya, korban bukan hanya tak bisa mentrasfer uang, melainkan kartu ATM miliknya ikut tertelan ke dalam mesin ATM.

Saat itu juga, korban langsung menelpon istrinya di Surabaya agar melapor ke Bank dan memblokir ATM miliknya. Setelah diblokir uang korban sudah terkuras. Saldo sebelumnya sebesar 17 jutaan, namun  hanya tersisa 900 ribuan.

Menurut Kapolsek Banyuglugur, Iptu Ahmad Sulaiman, sesuai laporan yang diterimanya, uang korban yang raib di ATM sekitar 16 jutaan.  Sulaiman mengaku, untuk melacak pelakunya, aparat kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak Bank untuk meminta rekaman CCTV.