Unggah Status Meresahkan, Polisi Amankan Pemilik Akun Shetan Mhenkz Erlangga

0
BhasaFM
pengunggah status meresahkan di media sosial diamankan polisi (15/10) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tim Cyber Troops Polres Situbondo membuktikan janjinya.  Kali ini, polisi mengamankan pemilik akun media social bernama Shetan Mhenkz Erlangga, Senin (15/10) kemarin.

Pemilik akun facebook tersebut dinilai membuat status meresahkan terkait bencana gempa di media sosial. Polisi terpaksa menjemputnya karena yang bersangkutan tak mengindahkan peringatan polisi.

Shetan Mhenkz Erlangga dijemput di rumahnya di Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit. Sebelumnya, Polisi telah memintanya datang ke Polsek setempat untuk melakukan klarifikasi.

Shetan Mhenkz Erlangga membuat status di facebook berharap terjadi gempa lagi. Status ini pun menuai kritik netizen. Tim Cyber Humas Polres dan Polsek Kendit bergerak cepat melacak pemilik akun tersebut.

Menurut Kapolres Situbondo,  AKP Awan Hariono, mengamanka, tim cyber troops sudah dua kali mengamankan pembuat status meresahkan di media social.

BhasaFm
satus FB-2 (15/10) (Foto: Zaini Zain)

Kapolres mengaku, pemilik akun diberi pembinaan serta diminta untuk meminta maaf secara tertulis maupun dalam bentuk visual. Hal itu dilakukan agar pembuat status mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Lebih jauh Kapolres Awan Hariono meminta, agar pengguna media social tidak sembarangan memposting status, apalagi terkait bencana alam. Kapolres mengatakan, tim cyber troops Polres selalu berpatroli di media social, dan pasti bisa melacak pemilik akun anonym sekalipun di media social.