Warga Asembagus Temukan Mortir Sisa Perang Dunia II

0
Mortir ditemukan di samping rumah warga saat menggali tanah (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Bom mortir ditemukan di pekarangan salah seorang warga Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, sekitar pukul 9 pagi kemarin. Penemuan mortir tersebut sempat menghebohkan warga setempat.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung memasang police line. Polisi tidak mengijinkan warga mendekat, karena  khawatir bom mortir jenis nanas tersebut masih aktif. Dari bentuknya bom mortir itu diduga sisa agresi perang dunia ke II.

Mortir ini ditemukan di samping rumah Ahmad Zaini, 40 tahun. Ahmad Zaini menemukan mortir tersebut saat menggali tanah untuk membuat tendon air. Semula Ahmad Zaini hanya mengira besi biasa, karena mortir tersebut sudah berkarat.

Setelah mengetahui besi berkarat itu mortir, Akhmad Zaini kemudian melaporkannya ke Polisi. Sambil menunggu tim Jihandak Brimob, Mortir ditutup menggunakan kerdus.

Kapolsek Asembagus,  AKP Sugiono, Polres Situbondo meminta bantuan tim jihandak Brimob Tenggarang Bondowoso. Menurut Sugiyono, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diingingkan, mortir tersebut langsung dibawa tim jihandak Brimob.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.