Warga Kendit Dihebohkan Penemuan Mortir Saat Bersih-Bersih Sungai

0
BhasaFM
Heboh penemuan mortir (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Warga Desa Balung, Kecamatan Kendit, dihebohkan penemuan mortir saat bersih-bersih saluran irigasi di sungai setempat. Warga mengaku khawatir mortir  yang ditemukan di dasar sungai itu akan meledak.

Untuk menenangkan warga yang sedang bekerja, salah seorang warga bernama Romli langsung mengamankan mortir tersebut ke rumahnya.  Romli kemudian melaporkannya ke Mapolsek Kendit.

Menurut Romli, saat mengangkat mortir dirinya sebenarnya merasa was-was khawatir mortir meledak. Romli mengaku memberanikan diri agar warga tak panik dengan keberadaan mortir tersebut.

BACA JUGA :  Update Penyebaran Covid-19, 10 Kecamatan di Situbondo Berstatus Zona Kuning dan Satu Kecamatan Zona Merah
BhasaFM
inilah penampakan mortir yang menggemparkan warga (foto: Zaini Zain)

Sementara itu, Kapolsek Kendit Iptu Sumiyatno, mengatakan, saat ini mortir masih diamankan di Mapolsek. Mortir yang ditemukan warga berukuran sekitar 30 Centi dan masih lengkap dengan kunci penutup.

Menurut Sumiyatno, Saat mengamankan mortir dari rumah warga pihaknya melibatkan tim khusus Polres Situbondo. Sumiyatno mengaku sudah melaporkan penemuan mortir tersebut ke Mapolda Jawa Timur.

Sumiyatno menambahkan,  Polda Jatim telah memerintah tim jihandak Brimob Bondowoso untuk mengechek mortir di Mapolsek. Menurutnya, untuk mengetahui aktif tidak mortir menunggu pemeriksaan tim jihandak.