Warganet Tertipu Jual Beli Online di Instagram

0

Situbondo- Hati-hati transaksi jual beli melalui media sosial, jika tak ingin mengalami nasib serupa seperti Ryna Kadora. Ibu rumah tangga berusia 39 tahun itu jadi korban penipuan jual beli online.

Wanita yang tinggal di Jalan PB Sudirman, Kelurahan Patokan Situbondo, mengaku tertarik membeli guci keramik dari china. Namun setelah korban mentransfer uang, nomor kontak penjualnya  malah tak bisa dihubungi dan barangnya tak dikirim.

Korban mengaku tertarik membeli guci keramik yang di posting di instagram oleh Ari Dwi Puranam. Selanjutnya, korban membeli dua guci seharga 1,2 juta rupiah. Korban mentrasfer uang melalui ATM tertanggal 4 Maret lalu.

Ironisnya, begitu korban mengirim uang pemilik akun tak bisa di hubungi lagi. Bahkan Nomor WhatsApp korban malah di blokir. Karena merasa tertipu korban akhirnya melaporkannya ke Mapolres Situbondo.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, membenarkan adanya laporan tersebut. Nanang meminta agar masyarakat berhati-hati transaksi jual beli di media sosial.