Wisatawan Berkebangsaan Belanda Tewas Tenggelam di Pasir Putih Situbondo

0
BhasaFM
Wisatawan Berkebangsaan Belanda Tewas Tenggelam saat berenang di Pasir Putih Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang wisatawan berkebangsaan Belanda, tewas tenggelam di pantai pasir putih, Kecamatan Bungatan Situbondo, Kamis siang kemarin. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas setempat, namun nyawanya tak tertolong.

Robertus Stigter (81), tewas tenggelam saat berenang karena terlepas dari ban pelampung yang dikenakannya. Korban tenggelam berjarak sekitar 200 meter dari bibir pantai pasir putih.

Saat berenang, pria yang sehari-harinya bekerja sebagai guru dan pastor, bersama seorang rekannya bernama Agustinus Sugiharto (54). Agustinus sebenarnya sudah berusaha menolong korban, namun karena tak kuat mengangkat tubuh korban dari dalam air, Agustinus berteriak meminta tolong kepada nahkoda perahu layar yang melintas di lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Mengamuk di Rumahnya ODGJ Diamankan ke Dinas Sosial

Korban di evakuasi ke tepi pantai kemudian di larikan ke Puskesmas Bungatan. Korban sempat mendapatkan perawatan medis, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Robertus Stigter kemudian di rujuk ke kamar jenazah RSUD Abdoer Rahem Situbondo.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri, korban datang berlibur ke pasir putih bersama keluarganya. Nahas, saat menikmati liburan korban meninggal karena tenggelam .

Korban Robertus Stigter memang berasal dari Belanda, namun sudah cukup lama menetap di Indonesia. Ia tinggal di Jl. Pandu No 04 Rt 02 Rw 03, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.