Pertama Dalam Sejarah Kompetisi Hockey Tanpa Gol, Semua Tim Punya Poin Sama

0
77
bhasafm
Pertandingan hockey putri kategori outdoor diikuti lima tim berlangsung di stadion gelora Muhammad Saleh Situbondo (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, mempertandingan cabang olahraga hockey putra dan putri di Stadion Gelora Muhammad Saleh Situbondo. Yang mengejutkan, selama kompetisi hockey putri berlangsung, tak ada satu pun gol tercipta sepanjang pertandingan.

Ada lima tim hockey putri bertanding, yaitu Kabupaten Malang, kota Surabaya, kota Pasuruan, Kabupaten Gresik dan Banyuwangi.  Ironisnya,  setiap pertandingan selalu berakhir imbang dengan skor kosong-kosong. Selama empat kali pertandingan, semua tim mendapatkan nilai sama yaitu empat poin.

Kompetisi tanpa gol selama pertandingan tim hockey putri, menjadi sejarah baru dalam pertandingan hockey. Padahal tim hockey putra yang bertanding di tempat yang sama berlangsung normal, yaitu ada pertandingan imbang, kalah dan menang.

Menurut Ketua Federasi Hockey Jawa Timur, Michael Donnie Gunawan,  permainan hockey tanpa gol selama pertandingan berlangsung, bisa jadi sejarah baru dalam pertandingan hockey.  Selama menjadi ketua federasi hockey baru kali ada kompetisi mempertemukan lima tim putri tanpa ada gol tercipta.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

“Poinnya sama karena selalu bermain imbang di empat pertandingan. Kita gak tahu permasalahannya apa, baru kali ini saya mengalami hasil kosong-kosong. Untuk menentukan juara harus ditentukan melalui adu penalti,” ujarnya ditemui di stadion gelora Muhammad Saleh, Rabu, 29 Juni 2022.

Michael menambahkan, selama dua periode dirinya menjadi ketua federasi hockey di Jawa Timur, dirinya mengasah kemampuan atlet hockey dengan memperbanyak kompetisi. Selebihnya mengadakan diklat lisensi kepelatihan agar semakin banyak pemain hockey berkualitas di Jawa Timur.

“Sudah banyak atlet hockey outdoor dan indoor Jawa Timur masuk tim nasional.  Sarat mutlak Kabupaten membentuk tim hockey yaitu memiliki pelatih,” ujarnyha.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kontingen Kabupaten Malang menyapu bersih medali emas pada cabang olahraga Hockey kategori outdoor  di  Stadion Gelora Muhammad Saleh Situbondo, Rabu, 29 Juni 2022. Tim hockey putra dan putri Kabupaten Malang berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Reporter: Zaini Zain