Pesona Pantai Sejile Terasa Seperti Pulau Dewata Bali

0
136
bhasafm
Bupati Situbondo bersama rombongan tiba di pantai Sejile kawasan Merak-Baluran (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pantai Sejile merupakan salah satu lokasi yang akan dikembangkan Pemkab Situbondo menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Pesona pantai dan nuansa alam pegunungan terasa seindah seperti pulau dewata Bali.

Sejumlah perwakilan perusahaan yang tergabung dalam forum CRS Jawa Timur turut meninjau pantai Sejile bersama Bupati Karna Suswandi, Jum’at kemarin. Mereka mengagumi pesona keindahan alam Merak-Baluran.

Juru bicara Forum CSR Jawa Timur, Nina Ari Wahyuni, mengatakan, dirinya bersama perwakilan perusahaan lainnya turun langsung untuk memberikan support anggaran pembangunan infrastruktur bagi pengembangan wisata Merak-Baluran. Selain forum CSR, ada juga perwakilan UNICEF.

“Kedatangan kami kesini untuk mengetahui secara langsung lokasi yang akan dibangun infrastruktur,” ujar Nina, sapaan akrab Nina Ari Wahyudi yang juga Ketua II Forum CSR Jawa Timur, Jum’at, 28 Mei 2021

BACA JUGA :  Ingin Mandiri, Penyandang Disabilitas Pilih Jadi Pengrajin Batik

Nina yang juga perwakilan dari PT POMI Paiton Energi, mengatakan, setelah meninjau lokasi pihaknya akan melakukan kajian untuk menentuan bantuan apa yang akan diberikan sesuai kebutuhan di lapangan.

Nina menambahkan, bahwa forum CSR merupakan tempat untuk berbagi. Selain memberikan support pembangunan pengembangan wisata, juga akan membantu mensejahterakan masyarakat yang tinggal di kawasan Merak.

“Untuk pengembangan infrastruktur tentu akan jadi prioritas. Teman-teman yang tergabung dalam forum CSR akan memiliki program sesuai kebijakan perusahannya masing-masing. Yang pasti kita akan saling melengkapi,” tuturnya

Reporter: Zaini Zain