26.9 C
Situbondo
Jumat, Desember 3, 2021

Piafarhan Reliase Single Baru BerJudul Pulang

Aquarius Musik-Duo yang terdiri dari Pia Fellini (vocal) dan Tubagus Farhan (Gitar), terbentuk di Bandung tahun 2013. Pia adalah mantan vocalis band Utopia, sekaligus merupakan pencipta dari hampir seluruh lagu dari band Utopia.

EP Album berjudul MUSIM YANG BARU melewati perjalanan yang cukup panjang sebelum akhirnya dirilis tanggal 1 October 2021. Semua proses dari EP Album ini diibaratkan seperti perjalanan musim, kita melewati MUSIM SEMI saat proses terbentuknya duo dan penulisan lagu, masuk MUSIM PANAS saat mulai proses rekaman dan rilis 2 single sebelumnya (“Karena Kamu & Sehari Lagi”), kemudian MUSIM DINGIN dimana musisi dan juga seniman dihadapkan pada pandemi yang membuatnya untuk berdiam sejenak, lebih banyak mengasah imajinasi dan kreatifitas untuk bersiap dengan karya baru dan hingga akhirnya sampailah kami ke MUSIM YANG BARU, musim yang penuh suka cita dan harapan, berharap segalanya lebih segar, lebih baik, dan lebih bermakna, ujar PiaFarhan yang kemudian MUSIM YANG BARU ini dirasakan dapat mewakili harapan dan menjadi judul mini album/EP ini yang berisikan 6 lagu.

BACA JUGA :  Cita Citata nge-pop Lewat Lagu Baru Berjudul Tak Sempurna

Untuk hits single dipilih Lagu PULANG,

“Lagu Ini aku tulis ketika perjalanan kereta Bandung – Jogja, mengamati berbagai ekspresi penumpang kereta saat itu membuatnya berpikir, betapa berharganya kebersamaan dengan keluarga, betapa berartinya setiap kesempatan pulang, bertemu dengan oran—orang tersayang. Ada makna lain juga dari kata Pulang ini yaitu ‘Saat kita mempunyai seseorang yang membuat kita merasa utuh, seseorang yang selalu dirindukan, yang membuat hati hangat hanya dengan mengingatnya, dialah tempat kita pulang’ ujar Pia

BACA JUGA :  Kini Ujung Oppa merilis single terbaru secara solo berjudul Ampun DJ

“Musim Yang Baru” adalah perjalanan musical Piafarhan yang memulai karirnya dengan genre musik pop di tahun 2014 dengan merekam lagu “Karena Kamu”,  “Dia”, dan “Sehari Lagi” kemudian berlanjut di tahun 2016 merekam lagu pop dgn sentuhan genre musik lain yaitu alternatif dapat didengar irisannya pada lagu “Tak Kan Habis” dan sentuhan reggae pada lagu “Putri”. Lagu “Pulang” mewakili evolusi terkini dari musik PiaFarhan dengan genre pop folk.

 

Semoga EP album MUSIM YANG BARU ini dapat dinikmati para pecinta musik Indonesia di semua platform digital musik.

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,043PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles