25 Persen Surat Suara Sudah Sampai di Gudang Logistik KPU Situbondo

0
BhasaFM
Pengiriman pertama surat suara Pemilu 17 April mendatang (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pengiriman pertama surat suara Pemilu 17 April mendatang, sudah tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo. Untuk gelombang pertama surat suara yang sudah sampai baru 25 persen.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Surat suara yang sudah diterima  KPU Situbondo, berupa surat suara calon DPRD Provinsi Jawa Timur sebanyak 1.006 dos. Surat suara Calon DPR RI sebanyak 350 dus.

Menurut Komisioner KPU Situbondo, Agus Cahyono Basuki, mengatakan, pengiriman surat suara di kawal ketat aparat kepolisian.  Setiap dus berisi 500 lembar surat suara. Untuk surat suara Calon DPRD Provinsi sebanyak 503 ribu 33 lembar surat suara. Sedangkan DPR RI sebanyak 175 ribu lembar surat suara.

Agus menambahkan, pengiriman gelombang pertama surat suara dari percetakan baru 25 persen. Jumlah total surat suara yang sudah sampai di Situbondo sebanyak 1.356 dus surat suara.

Agus menjelaskan, setelah semua surat suara dan formulir Pilpres dan Pileg diterima, tahapan berikutnya  KPU Situbondo akan segera melakukan penyotiran.