Caleg DPRD Situbondo Bangun Jembatan Secara Swadaya Bersama Warga

0
BhasaFM
bangun jembatan secara swadaya (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Gebrakan Calon Legislatif (Caleg) yang satu ini patut ditiru. Perihatin melihat tidak adanya akses jembatan penghubung, Caleg bernama Maria Ulfa megerakan warga membangun jembatan secara swadaya.

Caleg DPRD Situbondo ini bantu membangun jembatan di Dusun Sodung, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih. Saat ini pembangunan jembatan dari beton itu masih dalam tahap pengerjaan.

Menurut Maria Ulfa, jembatan tersebut salah satu akses utama warga. Selain menghubungkan dengan tiga dusun lainnya, jembatan di Dusun Sodung tersebut juga jadi akses ke lahan pertanian.

Maria Ulfa menambahkan, warga memerlukan jembatan karena jadi akses ke Sekolah.  Jika musim hujan para siswa tak bisa masuk sekolah, karena airnya besar tak bisa menyebrang.

Maria Ulfa mengaku tergerak membantu karena ingin menghapus kesan masyarakat, jika berpolitik itu kotor dan penuh money politik. Maria Ulfa mengatakan, “berpolitik merupakan kerja-kerja sosial, yaitu mendengarkan aspirasi serta melayani masyarakat”.

Salah seorang warga Mundari mengaku,sudah cukup lama warga menunggu pembangunan jembatan, namun baru tahun ini bisa dibangun. “Semua warga ikut membantu secara swadaya, termasuk para tukang tak ada  yang mau dibayar” jelas Mundari.

Mundari menambahkan, jembatan tersebu merupakan penghubung dari Dusun Sodung Desa Sumberejo ke tiga Dusun lainnya, yaitu  Yaitu Dusun Batu Ampar, Dusun Sekar Putih dan Dusun Bendera.