Daftar 45 Caleg, PPP Target 15 Kursi di DPRD

0

Situbondo- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo, mendaftarkan 45 Caleg ke Komisi Pemilihan Umum Situbondo, kemarin (17/7). Sebelum berangkat ke Kantor KPU, DPC PPP melakukan doa bersama dihadiri para masyaikh PPP.

Pada pemilu 2019 ini, DPC PPP Situbondo kembali siap bersaing dengan PKB. Jika PKB manarget perolehan 20 kursi, DPC PPP menargetkan 15 kursi di DPRD Situbondo.

Target ini lebih tinggi dibandingkan perolehan kursi PPP pada Pemilu 2014 lalu. Saat itu PPP memperoleh 9 kursi atau jadi pemenang kedua setelah PKB di Situbondo.

Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo, Zeiniye, dirinya optimis target perolehan PPP pada Pemilu 2019 mendatang akan tercapai. Dengan target 15 kursi berarti PPP akan menambah perolehan satu kursi di setiap Dapil.

Zeiniye mengaku target 15 kursi itu sudah sangat realistis, dibandingkan manargetkan 25 kursi namun tidak tercapai. Sekedar diketahui. Pada Pemilu 2019 mendatang, Zeiniye sendiri tidak mencalonkan sebagai anggota DPRD Situbondo, melainkan menjadi Caleg Provinsi Jawa Timur, melalui Dapil III Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.