Istri Bupati Dadang Wigiarto Jadi Caleg PKB

0
BhasaFM
Umi Kulsum istri Bupati Dadang daftar jadi Caleg dari PKB (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Umi Kulsum istri Bupati Dadang Wigiarto, mendaftar jadi Calon Legislatif. Umi Kulsum jadi Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk Daerah Pemilihan Satu meliputi Kecamatan Kota Situbondo dan Kecamatan Panji.

Majunya Umi Kulsum jadi Caleg, sepertinya menjadi jurus PKB menambah perolehan kursi di dapil I. Pemilu 2019 mendatang PKB menargetkan perolehan 20 kursi untuk DPRD Situbondo.

Ketua DPC PKB Situbondo, Ali Yafi Mughni, mengatakan, PKB mendaftarkan 45 Caleg  ke KPU. Dari jumlah tersebut 30 persen diantaranya Caleg perempuan, termasuk istri Bupati Dadang Wigiarto.

Menurut Ali Yafi, pada Pemilu 2014 PKB memperoleh 11 kursi sekaligus jadi Partai pemenang Pemilu di Situbondo. Oleh karena itu kata Ali Yafi, pada Pemilu kali ini PKB menargetkan perolehan 20 kursi.

Perlu diketahui. Target PKB ini sepertinya tidaklah berlebihan. Saat ini PKB menjadi partai paling kuat di Situbondo. Tak hanya menjadi pemenang pemilu 2014, melainkan menjadi pemenang Pilkada 2015 lalu, dengan mengusung pasangan Dadang Wigiarto dan Yoyok Mulyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.