KPU Mulai Packing Logistik Pemilu 2019

0
BhasaFM
KPU mulai melakukan pengepakan logistik Pemilu di gudang logistik (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sejak dua hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo, mulai terlihat sibuk menyiapkan logistik Pemilu 17 April mendatang. Para pekerja mulai melakukan melakukan pengepakan logistik, baik untuk logistik Pemilihan Legislatif (Plieg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

KPU Situbondo sudah menerima berbagai logistik Pemilu, seperti kotak suara, bilik suara, alat coblos dan bantalan, alat tulis, tinta sidik jari serta berbagai sampul surat suara.

Ketua KPU Situbondo, Marwoto, mengatakan, sejumlah logistik Pemilu  yang diterima  mulai dipilah dan dimasukkan ke masing-masing kotak surat suara. Semua logistik yang di packing nantinya akan didistribusikan ke 17 Kecamatan di Kabupaten Situbondo.

“kami sudah packing logistik mulai sekarang demi menghemat waktu”, paparnya. Sebab masih ada surat suara dan 40 macam lebih formulir yang belum diterima KPU.

Marwoto mengaku, pengiriman  surat suara pileg untuk DPRD, DPRD provinsi, DPR RI serta DPD,  dan suarat suara capres dan cawapres diperkirakan dikirim pihak percetakan ke KPU Situbondo 20 Februari mendatang.

Lebih jauh Marwoto menegaskan, KPU akan terus sibuk mempersiapkan logistik. “dan yang paling membutuhkan waktu cukup lama yaitu penyutiran dan pelipatan surat suara”, tambah Marwoto.