KPU Segera Pasang Baliho Daftar Caleg DPRD Situbondo

0

Situbondo- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo, akan segera memasang Alat Peraga Sosialisasi (APS) daftar Caleg DPRD Situbondo.  Baliho berisi nama caleg akan dipasang di 17 Kecamatan.

Pemasangan baliho tersebut akan disesuaikan dengan daerah pemilihan masing-masing caleg. Rencananya baliho daftar caleg akan mulai dipasang minggu depan.  Dengan demikian, masyarakat bisa mengenal nama masing-masing Caleg DPRD Situbondo.

Berdasarkan data KPU Situbondo, ada 411 Caleg DPRD Situbondo yang akan bersaing pada Pemilu 2019 mendatang. Dari 411 Caleg  tersebut hanya 45 orang akan terpilih jadi anggota DPRD Situbondo.

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto, semua Alat Peraga Kampanye  (APK) dibuatkan KPU.  Untuk sosialisasi tahap awal, KPU Situbondo akan memasang baliho daftar nama caleg di setiap Kecamatan.

Marwoto menambahkan, untuk APK berupa foto caleg, masih menunggu desainnya dari masing-masing Parpol. Selanjutnya, pembuatan APK akan melalui proses lelang.

Marwoto mengaku, semua APK Caleg dibuat oleh KPU. Untuk Capres-Cawapres dan Caleg DPR RI dibuat oleh KPU RI. Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dan Calon DPD, akan dibuat KPU Provinsi. Sedangkan Caleg DPRD Situbondo akan dibuat KPU Situbondo.