KPU Situbondo Terima Pengiriman Logistik Pemilu Tahap Ketiga

0
BhasaFM
paket surat suara untuk Pilpres dan DPD RI (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo kembali menerima pengiriman logistik Pemilu. Kali ini logistik yang dikirim ke Situbondo berupa 1. 259 paket surat suara untuk Pilpres dan DPD RI.

Logistik Pemilu diangkut menggunakan truk boks dan langsung di simpan di Gudang logistik di Jalan Basuki Rahmad. Proses penyimpanan surat suara di pantau langsung Bawaslu Situbondo di bawah pengawalan aparat kepolisian.

Menurut Ketua KPU Situbondo Marwoto, pengiriman logistik Pemilu 17 April mendatang dilakukan secara bertahap. Pengiriman surat suara kemarin, merupakan paket pengiriman ketiga yang diterima KPU Situbondo.

Marwoto menambahkan, dengan pengiriman surat suara Pilpres dan DPD RI, maka logistik surat suara Pemilu di Situbondo sudah lengkap. Sebelumnya, KPU sudah menerima pengiriman surat suara DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Situbondo.

Marwoto menjelaskan, meski seluruh surat suara sudah terkirim semua namun jumlahnya masih kurang. Salah satunya yaitu surat suara cadangan untuk DPR RI.

Oleh karena itu, KPU akan segera melakukan penyotiran surat suara melibatkan puluhan pekerja. Setelah dilakukan penyotiran akan diketahui jumlah surat suara yang rusak.