Packing Logistik Molor, KPU Pastikan Tak Ganggu Tahapan Pemilu

0
BhasaFM
packing surat suara pemilu (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Pengepakan logistik Pemilu ikut molor, karena pengiriman surat suara tambahan terlambat datang. Meski demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo, memastikan molornya packing logistik tersebut tak akan menganggu tahapan Pemilu.

Sedianya, pengiriman surat suara tambahan sudah sampai di Situbondo akhir Maret lalu, namun terlambat hingga tiga hari. KPU Situbondo memperkirakan pengepakan logistik akan rampung Jum’at besok.

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto, hari ini pihak rekanan baru mengirimkan surat suara tambahan ke Situbondo. Surat tambahan tersebut untuk mengganti surat suara rusak sebanyak 1.400 lembar. Sebelumnya kata Marwoto, KPU Situbondo juga sudah menerima surat suara tambahan sebanyak 2.521.310 surat suara.

Marwoto mengaku, meski pengepakan logistik molor tidak akan mengganggu tahapan Pemilu. Pengiriman logistik akan tetap dimulai tanggal 08 April mendatang dari KPU ke masing-masing PPK.

Marwoto menegaskan, sesuai jadwal pengiriman logistik Pemilu berlangsung selama tiga hari, dimulai pengiriman ke wilaya timur tanggal 8 April. Keesokan harinya wilayah barat, dan pengiriman ke wilayah tengah akan  di lakukan tanggal 10 April.