PKD Materi Teknik Lobi dan Negosiasi

0
112
Bhasafm
Ahmad Wisri Wahid dosen tetap prodi KPI Fakultas Dakwah sedang memberikan materi lobi atau negosiasi (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Intifada & PKD yang digelar oleh badan eksekutif mahasiswa fakultas dakwah dilaksanakan di autorium fakultas dakwah kampus baru lantai dua telah memasuki malam keenam, yaitu hari Rabu malam Kamis, yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa angkatan 2019-2020, dengan  sekitar lima puluh peserta yang mengikutinya.

Bapak Wisri selaku dosen fakultas dakwah sekaligus narasumber materi lobi, dan negosiasi, mengungkapkan bahwa komunikasi merupakan hal yang penting ketika bernego kepada seseorang, karena  komunikasi mempunyai fungsi yang penting yaitu mencapai pengertian satu sama lain, serta membina kepercayaan, dan mengkoordinir tindakan. Seorang negosiator harus terampil dalam berkomunikasi, keterampilan mendengar, bertingkah laku  asertif, dan paham pada orang lain. 

BACA JUGA :  Sempat Dikabarkan Hilang, Nelayan Asal Jangkar Ditemukan Terombang Ambing di Selat Madura

Menyelesaikan konflik bukan hanya itu ketika melakukan nego, berlobi harus juga mengingat apa yang menjadi hambatannya yakni tidak mendengarkan orang lain berbicara sehingga apa yang diinginkan tidak tercapai. Seseorang negosiator, bagian lobi harus mempunyai ide atau gagasan, pesan yang akan disampaikan dan tujuan.