PLN Kunjungi Seluruh ULP dan PLTMH Untuk Memastikan Kesiapan Personel dan Infrastruktur Kelistrikan Jelang Lebaran

0
136
PT PLN UP3 Situbondo melakukan kunjungan ke seluruh unit pelayanan pelanggan ULP dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) (Foto oleh Humas PLN)

Situbondo, bhasafm.co.id- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Situbondo, melakukan kunjungan ke seluruh unit layanan pelanggan (ULP) dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Situbondo.

Menurut Manager PLN UP3 Situbondo, Eka Panji Saptaprasetya, kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan personel dan infrastruktur kelistrikan di setiap unit layanan dalam menghadapi lonjakan konsumsi listrik selama perayaan Lebaran 1446 Hijriah.

Seluruh sistem kelistrikan harus dipastikan dalam kondisi optimal dan tim di lapangan selalu siap siaga memberikan pelayanan terbaik khususnya selama periode Lebaran. Ini merupakan bagian dari komitmen PLN UP3 Situbondo, untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Selain meninjau kesiapan personel dan infrastruktur kelistrikan, PLN UP3 Situbondo juga mengunjungi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area Utama Raya Kecamatan Banyuglugur. SPKLU ini menjadi salah satu titik penting untuk mendukung pengguna kendaraan listrik.

Eka Panji bilang, ia harus memastikan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dalam kondisi optimal agar dapat melayani pengguna kendaraan listrik selama arus mudik dan balik Lebaran.

Tim juga melakukan pengecekan sistem jaringan distribusi dan memastikan pasokan listrik tetap stabil, seiring dengan meningkatnya penggunaan kendaraan listrik sehingga kesiapan infrastruktur pendukung menjadi prioritas.

Eka Panji mengapresiasi seluruh petugas yang tetap berjaga selama masa siaga Lebaran, demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar bisa merayakan Lebaran dengan nyaman tanpa gangguan listrik.

Eka Panji optimis, melalui koordinasi dan persiapan yang matang, PLN UP3 Situbondo dapat menjaga keandalan listrik selama momentum Lebaran. Eka Panji meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika ada gangguan terkait kelistrikan.

Laporan bisa dilayangkan melalui aplikasi PLN Mobile. Laporan akan segera direspon, sebab PLN menyiapkan tim siaga yang akan bertugas selama 24 jam untuk menangani potensi gangguan secara cepat dan responsif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses