25.2 C
Situbondo
Selasa, Januari 31, 2023

PLN Segera Masuk Dusun Merak, Pustu dan Sekolah Mandiri Juga Jadi Prioritas

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan akan segera memasukan jaringan listrik PLN ke Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih. Hal itu disampaikan Bupati saat bertemu ratusan warga Dusun Merak, Selasa kemarin.

Menurut Bupati Karna Suswandi, dirinya datang ke Dusun Merak bersama  Manager PLN Situbondo serta pihak perbankan  dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo. Tujuannya, agar keluhan yang disampaikan warga bisa langsung dicatat dan mendapat perhatian.

“Ini saya bawa orang PLN biar warga tahu pihak PLN datang kesini sekaligus survey lokasi untuk rencana masuknya PLN ke Dusun Merak,” kata Bupati Karna Suswandi disambut tepuk tangan warga.

Karna Suswandi menambahkan, selama ini PLN tak bisa masuk Dusun Merak, karena tidak adanya akses jalan pemasangan tiang listrik. Saat ini akses jalannya sudah ada dan tinggal pihak PLN menyiapkan anggarannya untuk pemasangan tiang.

BACA JUGA :  Badan Pusat Statistik Kabupaten Situbondo Telah Mencatat Data Keluarga Sebanyak 237.444 Dalam Regsosek

“Dusun Merak ini salah satu dusun di Situbondo belum teraliri listrik. Sesuai keinginan Gubernur Jawa Timur agar tidak ada lagi satu pun dusun pun belum masuk listrik,” terangnya.

Selain memasukan PLN, Karna Suswandi juga mengaku memprioritas pelayanan dasar kepada warga, yaitu segera membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) serta sekolah mandiri. Saat ini, satu-satunya sekolah SD di Dusun Merak masih filial ke SDN 1 Sumberwaru.

BACA JUGA :  Nufail, Balita Delapan Bulan Penderita Kelainan Pembentukan Tulang Belakang

“Tadi dewan guru menyampaikan sekolahnya semi permanen dan sudah bolong-bolong. Kami akan upayakan ada pembangunan sekolah permanen dan mandiri disini. Akhirnya tahun ini kita bahas skala prioritas untuk warga Dusun Merak yang sudah puluhan tahun tak tersentuh pembangunan,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles