Polisi Amankan 19 Motor Protolan Dari Arena Balapan Liar

0
82
Polres Situbond mengamankan belasan motor dari arena belapan liar (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Meski berulangkali dirazia polisi, tanpaknya tak membuat jera segerombolan remaja mengelar balapan liar. Kali ini, Polres Situbondo kembali mengamankan 19 motor dari arena balapan liar.

Belasan sepeda motor yang diamankan polisi tersebut semuanya mortor protolan atau sudah dimodifikasi untuk balapan. Para pemilik motor dijinkan mengambil motornya kembali dengan syarat mengembalikan modifikasi pada standar motor yang asli.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, mengatakan, pihaknya gencar merazia balapan liar untuk melindungi para remaja, mengingat balapan liar bisa mengencam nyawa pengendaranya maupun orang lain.

“Belasan motor yang kami amankan hasil razia dua malam di beberapa lokasi seperti di jalan Pemuda dan jalan PB Sudirman,” ujarnya, Senin, 18 Juli 2022.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

Selain itu, Kapolres Situbondo Andi Sinjaya meminta para orang tua memantau pergaulan anak-anaknya agar tak terlibat balapan liar maupun perbuatan lain yang menyimpang. Kapolres juga berharap partisipasi masyarakat agar melapor kalau mengetahui adanya balapan liar.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya patroli setiap malam tidak ada lagi masyarakat terutama remaja dan pemuda yang melakukan aksi balap liar karena hal tersebut berbahaya bagi keselamatan pengendara bahkan berujung kecelakaan yang dapat menyebabkan kematian,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain