Polisi Terjunkan 100 Personel Gabungan Pada Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru

0
69

Situbondo, bhasafm.co.id- Polres Situbondo, menerjunkan 100 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Subdenpom dan Satpol PP, pada pelaksanaan Operasi Patuh Semeru Tahun 2023 yang dimulai tanggal 10-23 Juli 2023.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, mengatakan, operasi patuh semeru digelar untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Mengingat, kesadaran dalam berlalu lintas masih sangat rendah. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah pelanggaran lalu lintas.

Kata Kapolres, Operasi Patuh Semeru 2023 ini merupakan upaya preemtif, preventif, maupun represif yang terukur untuk membangun budaya tertib berlalu lintas di tengah masyarakat sebagai cerminan budaya dan moralitas bangsa Indonesia.

Operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang disertai penegakan hukum lalu lintas secara elektronik (statis dan mobile) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat.

Opeasi Patuh Semeru ini merupakan bentuk keprihatinan karena kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terus menurun dari tahun ke tahun, sehingga memicu tingginya angka kecelakaan.

Apalagi, Indonesia saat ini sudah memasuki masa endemi COVID-19, dan juga masa Pemilu Serentak 2024 yang tahapannya sudah berjalan. Selain itu, akan ada event internasional Fifa World Cup U17 yang salah satu venuenya adalah Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Tentunya hal tersebut akan disambut dengan euphoria yang cukup tinggi sehingga berpengaruh pada mobilitas masyarakat Jawa Timur.

Kapolres berharap, dengan Operasi Patuh Semeru 2023, masyarakat bisa lebih tertib berlalu lintas yang akan mendukung terhadap suksesnya penyelenggaraan event tersebut, dan kegiatan lainnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh personel Operasi Patuh Semeru agar melaksanakan kooridinasi yang baik antar instansi terkait agar tercipta sinergi dan keterpaduan langkah, guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.