136 PPL Siap Awasi Coklit Data Pemilih Pilgub

0
136 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Siap Awasi Coklit Data Pemilih PIlgub (Foto:Zaini Zain)

Situbondo- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) melantuik 136 Panitia Pengawas Lapangan (PPL). Pelantikan anggota PPL berlangsung di Gedung Olahraga Jalan PB Sudirman Situbondo, dihadiri Forkopinda dan Kepala Desa.

Sebanyak 136 PPL tersebut akan langsung diterjunkan melakukan pengawasan pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang akan dilakukan serentak di setiap desa 20 Januari mendatang.

Menurut Ketua Panwaslu Situbondo, Murtapik, tugas pokok PPL membantu Panwascam melakukan pengawasan setiap tahapan Pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur di Desa. Masa kerja PPL selama enam bulan dan berakhir satu bulan setelah Pilgub 27 Juni mendatang.

Pria yang akrab dipanggil Lopa itu menambahkan, sehabis dilantik seluruh PPL itu akan langsung bekerja melakukan pengawasan pencocokan dan penelitian (coklit) data DPT, di setiap Desa dan Kelurahan.

Lopa menambahkan, coklit DPT akan dilakukan serentak oleh KPU, PPK dan PPS 20 Januari mendatang. Oleh Karena itu, Panwaslu, Panwascam dan PPL juga serentak melakukan pengawasan di lapangan.

Lebih jauh Ketua Panwaslu Situbondo, Murtapik menambahkan, setelah mengikuti pelantikan, seluruh anggota PPL dan Panwacam, langsung mengikuti pembekalan pengawasan coklit DPT siang kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here