Lihat Budidaya Keramba Apung, AHY Janji Sejahterakan Nelayan Situbondo

0
bhasafm
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menebar benih ikan kerapu saat berkunjung ke pembudidaya keramba apung di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, kamis (6/4/2018)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),   Putra sulung Presiden RI ke-6  Susilo Bambang Yudhoyono, berkunjung ke Situbondo, Kamis (6/4). AHY memilih menemui para nelayan dan pembudidaya keramba apung di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.

Kedatangan AHY yang kini menjabat Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, disambut Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo, Janur Sastra Ananda. AHY disambut hangat kader partai Demokrat, dengan memberinya hadiah odheng jenggher Situbondo. Selama melihat budidaya keramba apung, AHY menebarkan ratusan benih ikan kerapu di dalam jala keramba apung.

Menurut AHY, dirinya melakukan kunjung kerja bersama anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ke 17 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. AHY mengaku memilih bertemu nelayan dan pembudidaya keramba apung, karena ingin menyerap aspirasi langsung dari mereka.

Menurut AHY,  dirinya sangat prihatin menurunnya harga ikan kerapu belakangan ini. Sebelumnya seharga ikan kerapu 160 ribu perkilo gramnya, kini turun drastis menjadi 75 ribu. Saat ini banyak pembudidaya merugi, karena biaya produksi yang dikeluarkan tak sebanding dengan hasil jual di pasaran.

AHY mengaku, selama ini pembudidaya mengekspor ikan kerapu ke luar negeri. Salah satu penyebab anjloknya harga ikan kerapu, karena saat ini kapal Asing tidak bisa lagi merapat. Akibarnya distribusi sangat panjang. Oleh karena itu, AHY membawa anggota DPR RI ke Situbondo, agar apa yang menjadi keluhan nelayan bisa diperjuangkan melalui Fraksi Demokrat.

Lebih jauh AHY menegaskan, secara jangka panjang Partai Demokrat tak hanya ingin memberikan bantuan langsung kepada nelayan, melainkan akan terus memperjuangan melalui kebijakan yang memihak pada kesejahteraan nelayan.

Masih menurut Komanda Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, selain ingin menyerap aspirasi masyarakat, kunjungan ke 17 Kabupaten dan  Kota di Jawa Timur,  juga ingin mengkonsulidasi dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim nomor 1 Khofifah Indar Parawansah dan Emil Dardak.

Menurut AHY, sebagai partai pengusung Partai Demokrat memiliki tanggungjawab memenangkan Khofifah dan Emil. Bagi AHY, kedua tokoh NU tersebut merupakan sosok pemimpin ideal bagi warga Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.