Polres dan Kodim Situbondo Salurkan 5 Ton Beras Bantu Warga Miskin Terdampak PPKM

0
72
bhasafm
Dandim dan Kapolres Situbondo melepas pengiriman 5 ton beras yang akan disalurkan kepada warga terdampak PPKM darurat (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres dan Kodim 0823 Situbondo menyalurkan bantuan 5 ton beras. Bantuan beras ini akan diberikan kepada warga miskin terdampak penerapan PPKM darurat.

Pengiriman beras dilakukan di halaman Mapolres dilepas Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina dan Kapolres Situbondo AKBP Ahmad Imam Rifai. Penyaluran bantuan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Menurut Kapolres AKBP Ahmad Imam Rifai, sasaran penerima bantuan sembako yaitu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat penerapan PPKM darurat. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada warga miskin yang belum menerima bantuan bansos dari pemerintah.

“Bantuan 5 ton beras ini merupakan amanah Kapolri dan panglima TNI untuk diberikan kepada warga terdampak PPKM darurat,” ujarnya, Minggu, 18 Juli 2021

BACA JUGA :  Jangan Coba-Coba Diselewengkan, Bung Karna Janji Pantau Langsung Penyaluran Pupuk Gratis

Pernyataan senada juga diungkapkan Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina. Menurutnya, penyaluran melibatkan anggota TNI dan Polri yang selama bertugas di lapangan. Untuk TNI melibatkan Babinsa sedangkan dari Polri melibatkan Bhabinkamtibmas. Diharapkan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Selain menyalurkan bantuan semua anggota di lapangan diminta melakukan sosialisasi prokes 5M agar penyebaran Covid-19 di Situbondo bisa dengan cepat dikendalikan,” terangnya

Reporter: Zaini Zain