Polres dan Kodim Terima Penghargaan Penanganan Covid-19 Terbaik di Jatim

0
181
bhasafm
Kapolres dan Dandim Situbondo menerima penghargaan dari Gubernur Jatim penanganan Covid-19 terbaik di Jatim (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kabupaten Situbondo tahun ini bertabur penghargaan. Tak hanya Pemkab Situbondo menerima penghargaan smart society, Polres dan Kodim 0823 Situbondo juga menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur.

Polres dan Kodim menerima penghargaan penanganan Covid-19 terbaik di Jawa Timur. Pemberian penghargaan ini disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Kapolres AKBP Achmad Imam Rifa’i, di Hotel Ayola Sunrise Jl. Benteng Pancasila No.09 Kota Mojokerto, Senin, 13 Desember 2021.

Menurut Kapolres AKBP Achmad Imam Rifa’i, penghargaan ini berkat program kampung tangguh semeru. Penanganan Covid-19 dilakukan secara gotong royong melibatkan personil Polri, TNI dan Satgas serta masyarakat.

“Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas, Nakes dan Satpol PP yang tak pernah lelah melakukan penertiban disiplin prokes kepada masyarakat,” katanya, Selasa, 14 Desember 2021.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Amankan Bandar Judi Cap Jie Kie di Kompleks Eks Lokalisasi

Kapolres menambahkan, penghargaan yang diterimanya akan  menjadi motivasi untuk terus berjuang bersama menangani pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir. Ia juga berharap, masyarakat jangan sampai kendor menerapkan disiplin prokes.

“Saat ini penyebaran Covid-19 di Situbondo sudah melandai. Masyarakat tetap diimbau disiplin prokes, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak (tidak berkerumun),” terangnya.

Pernyataan senada diungkapkan Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Neggy Kuntagina. Menurutnya, bahwa penghargaan penanganan Covid-19 yang diterimanya adalah bukti nyata kerjasama yang baik antara tiga pilar yaitu Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat.

“Terima kasih untuk semuanya. Kedepan kita tetap jaga kekompakan tiga pilar ini hingga tingkat desa untuk bersama-sama melawan Covid-19,”terangnya.

Reporter: Zaini Zain