Polres Perketat Pengawasan Kegiatan Masyarakat di Zona Oranye

0
277
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat rakor penanganan Covid-19 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengaku akan melakukan pengawasan ketat kegiatan masyarakat terhadap daerah yang penyebaran Covid-19 tinggi. Pengawasan dilakukan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan.

Ditemui usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 di pendopo Kabupaten, Kapolres  menyatakan akan terus melakukan operasi yustisi, untuk membendung penyebaran Covid-19 kian meluas. Operasi dilakukan di sejumlah tempat keramaian maupun daerah yang masuk zona oranye.

“Kita intensifkan pengawasan di daerah-daerah yang penyebarannya tinggi. Cara paling efektif mencegah penyebaran Covid-19 yaitu masyarakat harus disiplin prokes,” terangnya, Senin, 14 Februari 2022 ditemui di pendopo Kabupaten.

BACA JUGA :  Kelompok Tani Diberi Bantuan Armada Angkut Roda Tiga

Kapolres menambahkan, saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo kian mengkhawatirkan. Saat ini, Satgas telah merumuskan berbagai langkah untuk mengantisipasi kalau sewaktu-waktu terjadi ledakan pasien baru. Selain kesiapan tenaga kesehatan di rumah sakit, Satgas juga mempersiapkan isolasi terpusat di GOR Baluran.

“Satgas akan terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat untuk mengedukasi masyarakat agar penyebaran Covid-19 gelombang ketiga ini bisa cepat teratasi,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain