Polres Situbondo Gelar Vaksinasi Massal Diikuti Perguruan Silat

0
60
bhasafm
Vaksinasi-Ratusan pesilat dari berbagai perguruan tinggi mengikuiti vaksin massal di gerai vaksin Polres (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Berbagai upaya dilakukan Satgas Covid-19 Situbondo untuk mensukseskan program vaksinasi. Kali ini, Polres Situbondo menggandeng Ikatan Pencak Silat Situbondo untuk melakukan vaksin massal.

Gerakan “vaksin merdeka” melibatkan berbagai perguruan pencak silat yang tergabung di organisasi IPSI. Ada 150 pesilat mengikuti vaksin di gerai vaksin presisi Polres Situbondo, Selasa kemarin.

Menurut Kapolres AKBP Achmad Imam Rifa’i, mengatakan,

bahwa program vaksinasi merdeka dilakukan menyambut HUT Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. Vaksin massal ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program vaksin oleh Pemerintah Pusat.

BACA JUGA :  Penyebaran Covid-19 Terkendali, Bung Karna Himbau Warga Tetap Disiplin Prokes

“Hari ini Polres bersama IPSI menggelar vaksinasi massal “Vaksinasi Merdeka” yang diikuti beberapa perguruan silat yang ada di Situbondo “ terang Kapolres, Selasa, 3 Agustus 2021.

Kapolres mengaku, melalui vaksinasi massal yang melibatkan berbagai organisasi, diharapkan akan mempercepat program vaksinasi di Situbondo, yaitu mencapai 70 persen dari jumlah penduduk.

“Target vaksin 70 persen dari jumlah penduduk. Program vaksin ini untuk herd immunity  untuk mengendalikan Covid-19,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain