Polres Situbondo Ingatkan Modus Penipuan Manfaatkan Penerimaan Anggota Polri

0
89
Bhasafm
Sosialisasi: Anggota Polisi melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri di tahun 2021 ke sekolah-sekolah ( foto: Zaini Zain )

Situbondo- Anggota Polres Situbondo dikerahkan blusukan ke  sekolah- sekolah. Kali ini, anggota polisi itu bukan sedang melakukan sidak, melainkan melakukan sosialisasi penerima calon anggota Polri 2021.

Bag Sumda Polres Situbondo bersama Polsek Jajaran melaksanakan proaktif sosialisasi penerimaan calon anggota Polri, dengan cara membagikan brosur kepada siswa yang sebentar lagi akan lulus SMA maupun SMK. Tujuannya, untuk mengantisipasi penipuan yang memanfaatkan penerimaan calon anggota Polri.

Menurut Kabag Sumda Polres Situbondo, Kompol Hardjito, Polres telah melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri melalui berbagai media, mulai dari media sosial, pembuatan spanduk, brosur hingga proaktif datang ke sekolah-sekolah. Diharapkan akan semakin banyak siswa yang baru lulus sekolah mendaftar jadi anggota polisi.

BACA JUGA :  Tertipu Rp. 10 Juta Karena Tergiyur Iming-Iming Jadi Honorer

“Ini baru tahap sosialisasi penerimaan angota Polri 2021. Bagi siswa yang tertarik jadi anggota polisi atau polwan agar mempersiapkan diri dengan baik,”terangnya.

Kompol Hardjito menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya. Proses penerimaaan  mengedepankan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Oleh karena itu, masyarakat harus waspada adanya penipuan bermodus bisa meloloskan jadi anggota polisi.

“Kami infokan kepada masyarakat agar jangan percaya dengan oknum yang menawarkan bisa meloloskan jadi Polri, itu adalah penipuan. Semua proses transparan dan tidak dipungut biaya “ pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain